Senin, 05 Agustus 2013

Bertele-teler

Beberapa hari sebelum lebaran ini, gue merasa sangat kesepian. Ngak ada satupun temen dan hewan seumur gue yang nyamperin gue buat main, ngobrol, ataupun makan siang bareng. Selama Ramadhan yang penuh berkah ini, schedule gue jadi benar-benar padat! Gue harus sahur, nonton Sailormoon, tidur, main ke warnet, tidur, bangun, buka, nonton, tidur, sahur,tadcg(terusin aja deh, capek gue.) Saat gue terbangun dari tidur siang, gue dapat 3 missedcall sama 1 SMS. Widih, jarang-jarang banget ada yang care sama gue, jangan-jangan ini debt collector lagi. Pas gue cek tuh SMS ternyata itu dari kak Deri, rekan kerja gue(bahasanya sok banget ya?)

Woy kampret, THR lu udah ada nih di gue! Lu mau ngambil kapan??

Kok dia marah amat ya? Pas gue cek detail missedcallnya ternyata dia udah missedcall gue tiap jam dan sepertinya dia udah kesel sama gue. Gue bales aja kalau gue mau ambil sekarang dan dia bilang mau nunggu gue di sekolah jam 2. Gue langsung mandi, ganti baju, ambil ongkos, guling-guling, salto-salto, dan lari ke sekolah dengan keadaan kucel.
Setelah gue klaim THR gue. Gue langsung cek berapa isinya. Dan isinya.........275 ribu!!!! Gue seneng banget deh, saking senengnya gue sampe gendong ka Deri dari lapang sampe atap dan dibiarkan.
Dengan duit sebanyak ini gue bisa beli headset, celana baru, baju baru, boxer baru, tank top baru, bando baru, kutek baru dll. Lah gue sebagai cowok cool harus fhasionable kan? Tapi, gue harus ngasih beberapa persen buat mama gue. Gini-gini juga gue harus peduli sama mama gue, gue kan pasti punya banyak salah sama mama gue terutama dari tragedy mama lemon itu.

Di rumah gue langsung beritahu mama gue tentang THRE ini dan mama gue jawab.
'Buat aa aja, mama ngak perlu dikasih hadiah kok'Kata mama gue.
'Beneran nih?'Tanya gue.
'Beneran kok.'
'Yaudah makasih ma.'
PAs buka puasa gue langsung keluar buat beli makanan. Gue langsung pergi ke warung kebab dan rencananya gue mau bikin surprise buat mama gue. Tapi, gue inget apa yang mama gue bilang ke gue, apalagi melihat badannya yang rada melebihi kewajaran itu, tar mama gue malah tambah berat lagi.
Ya udah gue langsung makan kebab dan burger sendiri. Tapi, karena gue baik gue juga beliin sesuatu buat mama gue, ya jelas bukan kebab lah.
Pas gue pulang gue langsung panggil mama gue, gue langsung mengambil barang dari keresek hitam lecek selecek wajah gue dan mama gue bilang.
'Apaan ini a?'
'Hadiah buat mama, mama seneng kan?' Kata gue.
'Seneng sih, tapi....'
'Tapi apa?'
'Kenapa harus mama lemon?!'
'Iya ini kan berguna buat nyuci piring dan jadi shampoo saat tanggal tua kan?'
'Makanan dong belinya a!'
'Katanya terserah aa.'
'Baca dong kode yang mama kasih tadi.'
'Kode apa? Aa ngak dapet kode PS satupun hari ini.'
'KODE ETIK BEGO'
'...'

Semenjak kejadian itu, gue jadi ngak dikasih jajan sampai gue sekolah lagi. Ini juga gue main di komputer adnin warnetnya. Iya adminnya gue kurung dikulkas dan kulkasnya gue tutupin lemari besi.
Kalau mama ngak bertele-tele kaya gitu pasti gue ngak akan teler kaya gini.
Aduh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar