Senin, 12 Agustus 2013

Pacar Khayalan

Pacar?
Apa sih itu?
Gue selalu kesel kalau mendengar kata itu. Tiba-tiba gue merassa dengki saat melihat ada temen gue yang pacaran
 Terkadang, banyak temen gue yang selalu pamerin pacarnya. Memangnya apa sih bagusnya pacar mereka? Apa pacar mereka itu adalah utusan tuhan yang bertugas melindungi dunia? Kan mereka juga manusia. Makannya pasti nasi, Minumnya pake air, bokernya juga sama baunya kan?
Apalagi ini menjadi beban buat gue. Bisa dibilang punya pacar adalah modal utama untunk meningkatkan populeritas bagi anak SMA. Namun, menurut gue so what kali? Apa untungnya buat orang lain? Hidup-hidup gue kenapa lo sewot?

Tapi, ada juga rasa ingin tau, gimana sih rasanya punya pacar? Sepertinya menyenangkan, ada yang nemenin, ada yang menghibur dikala seneng dan duka (bukan topeng monyet ya) dll. Namun gue tahu kalau pacaran itu sebenarnya rasanya kecut bagaikan pepsi yang udah dibeli susah payah tapi kecampur air mineral sama adik lu. KECUT lah.


Pas gue masih kelas 3 SMP, ya masih imut-imut menjijikanlah. Gue sedang frustasi gara-gara ditolak sama gebetan gue. Dia nolak gue dengan alasan: Kamu terlalu baik buat aku. Ini alasan primitif yang paliung tidak masuk akal! Apa cewek jaman sekarang maunya pacaran sama penjahat atau teroris? Atau malah dia mengaku kalau dia bukan cewek baik-baik?
Gue langsung main FB untuk menenangkan hati gue yang sedang tidak baik ini. beberapa saat gue main di FB, gue menemukan sebuah tatus temen gue yang isinya menarik:

Kalau lu ngak bisa nembak dia. Mengemis di FB aja dengan cara bikin status galau dan romantis.  Pasti lu bisa pacaran, minimal LDRlah.

Wah, bisa dicoba nih. Secara ABG jaman sekarang kan suka galau di FB biar punya pacar. Agak memalukan juga sih tapi, biarlah. Masa gue salto di tengah topeng monyet yang sedang beratraksi aja berani tapi bikin status galau kagak? Gengsi dong.
Gue coba-coba liat contoh status galau para jomblo tragis. Isinya berbeda namun maksudnya sama seperti:

Sample A:Andaikan dia jodohku.
Sample B:Semoga ada jodoh yang cocok.
Sample C:Jodohku hilang dibawa tetangga.
 
 Gampang juga nih. Gue bisa l;angsung coba nih.

Habis ditolak nih, rasanya nyesek kaya idung mampet ditambah meler lagi.
 
 Tapi,setelah gue ngepost status galau gue, kenapa ngak ada yang komen ya? Gue coba bikin lagi.

Aku ingin jadi pacarmu. aku menerimamu apa adanya, asalkan kamu mau neraktir aku makan kebab tiap hari.
Aku memang butuh seseorang, tolong terima gue jadi pacar lu, gue udah putus sama mas Joko.
Ayo pacarnya, pacarnya. Mumpung lagi jomblo, tertarik? hanya terima telpon bukan miscall atau SMS, karena gue ngak ada pulsa.

Gue frustasi lagi. Karena gue bingung mau ngapain lagi, nangis udah, sedot ingus udah, minum air mata udah, semuanya udah. Gue tidur aja lah.
gue bermimpi gue bertemu dengan seorang cewek cantik, kulitnya coklat, rambutnya panjang dan rsetinggi gue. Gue ajak dia jalan-jalan di mall, cafe, time zone, bioskop, warnet dan Rental PS. Tentu dia yang nraktir gue. Setelah berkencan dengan dia, gue pun jadian sama dia!
Saat gue akan mencium dia, tiba-tiba. BLASSSS. Gue disiram air sewajan.
'Bangun woy!' Kata ade gue.
'Sialan lu, gue lagi enak-enak tidur.'
'Bodo amat.'
'Ini air apa lagi?'
'Air bekas Indomie!'
'Rasa apa?'
'Ayam bawang.'
'Soto dong!'
Gue dipukul ade gue pake wajan.
Dari mimpi itu gue mendapat ilham. Kalau gue selalu ditolak oleh maunsia normal( cowok juga nolak gue) gimana kalau gue bikin pacar gue sendiri? Kan ada  istilah teman khayalan, kenapa gue ngak bikin pacar khayalan? Dan gue memilih cewek dimimpi itu sebagai pacar khayalan, karena gue belum sempet nyium dia, gue cium aja guling secara brutal.

Saat disekolah, gue berjalan sambil menggandeng tangan Rihma( pacar khayalan gue) dengan suka cita.
'Woy ga lagi ngapain?' Tanya Asep yang tiba-tiba ada dibelakang gue.
'Jalan.'
'Kenapa tangan lu gitu? Lu kena penyakit aneh lagi ya kaya penyakit sakit kepala klonengan atau kaki kebelalangan?'
'bukan, gw lagi ngegandeng pacar gue, Rihma.' Kata gue sambil nunjukin jari gue ke Rihma.
Asep mulai ketakutan' Oh ya, pulang sekolah mau main ngak? Gue nemuin warnet yang sejamnya 100 loh!'
'Ngak, gue mau ngedate sama si Rihma.'
'terserah lu deh.'
Di kelas, semua temen-temen gue jadi cuek dan jijik lihat gue. Apa mereka udah denger tentang si Rihma atau baru tahu kalau gue sejelek ini?
Karena gue bosan, gue ajak ngobrol aja si Rihma. Saking asiknya kami berdua(baca: sendiri), Seluruh kelas ketawa-ketawa. Gue penasaran apa ada astronot nyangkut di jendela sekolah atau ada tarzan nyasar? gue langsung tanya temen gue yang duduk dibelakang gue 'Hei, kok rame sih? Ada yang lucu ya?'
'Iya, lu yang lucu.'
'Ah, so sweet, kamu bilang aku lucu.'
'Itu bukan pujian bego.'
gue cuek dan terus mengobroil.

Sepulang dari sekolah, gue langsung ajak Rihma ke mal. Kami(baca: gue) naik angkot yang lumayan penuh. Gue minta si Rihma yang bayar ongkosnya, tapi dia diem aja, malah cewek sebelahnya yang kegeeran.
'Ngak apa-apa de, biar ibu yang bayar.' Kata Ibu-ibu yang ada di sebelah gue.
'makasih bu.' Jawab gue malu-malu.
'Kalau ngak keberatan, tolong terima ini.'Kata ibu itu sambil nyodorin kartu namanya.
Gue bingung, nih ibu-ibu maksudnya apa? Ngak kenal ngak kerabat main ngasih kartu nama. SKSD deh. Karena gue penasaran, gue baca tuh kartu nama itu.

Rumah Sakit Jiwa Sayang Jiwa
JL...........

KAMPRET! Gue kagak gila!!!


Saat di mall, gue langsung pergi ke food court terdekat dan memesan makanan. Gue minta Rihma yang bayarin, dia bilang OK. Setelah gue menghabiskan makanan yang gue pesan, pelayanya datang dan mengatakan 'Ini billnya pak.'
'Temen saya yang bayar.'
'Temen yang mana ya?'
'Yang ada disebelah saya.'
'Pak, jangan main-main pak.'
'Bayar Rihma!'
'SECURITY!!!'
Gue malah main kejar-kejaran sama Satpam.



Gue merasa ada yang salah. Kenapa gue ngak bisa berbahagia saat berpacaran? Gue udah kehilangan temen, akal dan rasa malu. Sepertinya gue tidak mensyukuri hidup in,.banyak yang tidak mampu ingin sekolah seperti gue, makan seperti gue, sehat seperti gue dan tampan seperti gue. Menurut gue pacaran bukanlah hal yang dapat membahagiakan malah mengenaskan. Lu harus temenin dia, dengerin curhatnya yang tidak berujung, traktir dia dan memanjakan dia. Tapi buat cowok ngak ada!
Jadi, menurut gue lu ngak usah pacaran dulu. Mending nunggu gede biar bisa nikah nantinya.

Kalau nikah persentase stressnya sama rata. Si cewek stress mikirin anak sama rumah dan si cowok stress gara-gara kerja. Dan kalau udah kelewatan mereka bisa berkeluarga secara harmonis di rumah sakit jiwa terdekat.
Moga-moga gue menemukan jodoh yang cocok tapi ngak membawa gue ke Rumah Sakit Jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar